Tips Merawat Kulit Wajah

Halo sobat UNALA!

Di awal bulan ini, sudahkah kalian mempunyai February Wish yang ingin kalian capai? Barangkali kalian ingin mempunyai kulit yang cantik dan yang sehat yang pastinya didambakan oleh setiap orang, bukan?
Kulit sehat ini tidak hanya dapat menunjang penampilan kita, bahkan juga mampu meningkatkan rasa percaya diri yang akhirnya akan berpengaruh terhadap pada produktivitas dan kualitas hidup seseorang.
Akan tetapi, apasih yang dimaksud kulit sehat itu? Apakah kulit yang mulus bebas jerawat dan komedo, ataukah kulit yang berwarna putih seperti orang Eropa?
Menurut dr. Conny Melly Rosdiana, Sp.KK, kulit sehat memiliki ciri tampak bercahaya, warna kulit merata, ketika teraba terasa kenyal dan halus, dan juga bebas flek hitam juga jerawat. Sebut saja kulit wajah yang paling mudah dilihat, dengan kata lain, kulit wajah mewakilkan kulit kita secara keseluruhan kepada orang lain. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita setiap saat.
Pada dasarnya, merawat kulit wajah terbagi dalam tiga tahapan dasar, yakni sebagai berikut:
1. Membersihkan
Pastikan untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari, terutama sebelum tidur agar tidak ada kotoran ataupun riasan yang menumpuk di wajah sehingga terhindar dari komedo dan jerawat.
Pilihlah pembersih yang lembut serta tidak mengandung deterjen ataupun pewangi agar wajah tidak kehilangan kelembapan alaminya.
Dalam membersihkan wajah, gosok secara melingkar dan hindari menggosok dengan kasar yang berakibat kulit menjadi iritasi.
2. Merawat
Penting untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari, oleh karena itu gunakanlah pelembab secara teratur setelah membersihkan wajah atau saat diperlukan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pemilik kulit kering, tetapi juga bagi yang memiliki kulit wajah berminyak. Produk berbahan dasar air direkomendasikan bagi para pemilik wajah berminyak.
3. Melindungi
Lindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kerutan, penuaan dini, dan flek hitam. Untuk itu, gunakan tabir surya minimal SPF 15 dan jangan lupa untuk diaplikasikan 2-3 jam sekali agar kulit wajah terlindungi maksimal.
Terakhir yang tak kalah penting ialah merawat kulit dari dalam dengan pola hidup sehat seperti, tidur cukup, olahraga teratur, penuhi kebutuhan air putih, buah dan sayur, tidak merokok, dan masih banyak lagi.
Jika masih ada pertanyaan yang mengganjal seputar tips merawat kulit wajah, jangan sungkan untuk menhubungi customer line UNALA untuk terhubung dengan dokter dan bidan yang kompeten dan ramah remaja.