OPEN RECRUITMENT: Consultant for Website & IT

UNALA membuka rekrutmen untuk posisi Consultant for Website & IT untuk UNALA & Sustainable Development Goals (SDGs) Youth Hub. Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs memuat 17 Tujuan diantaranya kesetaraan gender, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, mengurangi ketimpangan dan lain-lain serta 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. United Nations Population Fund (UNFPA) Indonesia berkomitmen mendukung Pemerintah melalui pemberdayaan peran anak muda dalam implementasi SDGs dengan meluncurkan platform virtual yakni, sdgsyouthhub.id. Melalui platform ini, anak muda dapat menyampaikan aspirasinya dan terlibat dalam proses pengambilan keputusan serta berpartisipasi dalam aksi global. Sebagai salah satu upaya awal untuk menindaklanjuti hal itu, UNFPA bersama dengan Siklus Indonesia akan melibatkan seorang konsultan dalam pengelolaan website SDG’s Youth Hub & UNALA.

Tentang SDGs Youth Hub

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs memuat 17 Tujuan diantaranya kesetaraan gender, kesehatan yang baik dan kesejahteraan, mengurangi ketimpangan dan lain-lain serta 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. United Nations Population Fund (UNFPA) Indonesia berkomitmen mendukung Pemerintah melalui pemberdayaan peran anak muda dalam implementasi SDGs dengan meluncurkan platform virtual yakni, sdgsyouthhub.id. Melalui platform ini, anak muda dapat menyampaikan aspirasinya dan terlibat dalam proses pengambilan keputusan serta berpartisipasi dalam aksi global. SDGs’ Youth Hub berfungsi untuk memvisualisasikan progres dari 17 target SDGs melalui konten-konten kreatif di website maupun media sosial. Sebagai salah satu upaya awal untuk menindaklanjuti hal itu, maka UNFPA bersama dengan Yayasan SIklus Sehat Indonesia (YSSI) akan melibatkan seorang konsultan dalam pembuatan pedoman SDGs’ Youth Hub.

Syarat:

1. Pengalaman mengelola website dan IT
2. Komunikatif
3. Melampirkan Portofolio
4. Memahami isu remaja, kesehatan reproduksi remaja dan SDGs
5. Bersedia untuk menyusun laporan

Deskripsi Pekerjaan:

  1. Mengelola Website UNALA dan SDGs’ Youth Hub sehari-hari dan memperbaiki desain website secara berkesinambungan
  2. Menyediakan konten website dan melakukan pendekatan interaktif kepada audiens pada website
  3. Menarik dan menganalisa laporan dari lalu lintas web dan indikator kinerja menggunakan Google Analytics dan media sosial lain yang fokus pada kanal analitik termasuk rekomendasi untuk trafik dan penguatan kinerja berdasarkan laporan yang terkumpul
  4. Mengintegrasikan tools media sosial untuk pengembangan website dan memvisualisasikan “tableau” (tools visualisasi data) untuk platform SDGs’ Youth Hub dan UNALA.

Output

  • Laporan dan rencana kerja maintenance meliputi:
    – Desain konten UNALA dan SDGs Youth Hub yang memuat timeline untuk capaian penting
    – Laporan mingguan dari Rencana Maintenance
  • Integrasi website dan media sosial dengan online tools seperti mighty networks, sociable dan tableau.
  • Laporan analytic database dari platform UNALA dan SDGs Youth Hub dan perbaikan yang dilakukan.

Waktu Pengerjaan Konsultasi:
Bulan Maret – Desember 2021

Kirimkan Portofolio, CV dan surat lamaran
melalui email ke unala.org@gmail.com
dengan subject: WEB IT

Batas Pendaftaran: 26 Februari 2021
paling lambat jam 17.00 WIB

Untuk info lebih lanjut silakan hubungi 0811-2555-390 (WhatsApp)